Cara Gampang Membuat Ayam geprek, Lezat

Ayam geprek

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam geprek Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Ayam geprek Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ayam geprek yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Mahasiswa yang pernah tinggal di Jogja pasti tau ayam geprek 😁😁. Waktu di Jogja sering banget makan ayam geprek. Kalau udah punya ayam gorengnya tinggal digeprek aja tapi kalau belum punya ya goreng ayamnya dulu 😀😀

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam geprek:

  1. 6 ptg daging ayam (sesuai selera. saya pilih yg bnyk dagingnya)
  2. secukupnya tepung sajiku pedas
  3. secukupnya tepung terigu
  4. sedikit garam
  5. sedikit merica
  6. secukupnya air matang
  7. secukupnya minyak
  8. 1/2 siung bawang putih (u/ 1 potong ayam)
  9. secukupnya cabe rawit (sesuai selera)

Cara membuat Ayam geprek

  1. Siapkan potongan ayam yang sudah dibersihkan. Kalau saya ayamnya saya marinade dulu semaleman, tapi ngga pun gapapa.

    Campur tepung terigu, tepung sajiku pedas (1:1), garam dan merica bubuk ke dalam dua wadah. Wadah 1 bumbu kering, wadah 2 tambahkan air secukupnya. Jangan sampai terlalu cair.
  2. Masukkan ayam ke dalam bumbu basah, kemudian ke bumbu kering, bumbu basah lagi dan terakhir ke bumbu kering. Goreng dalam minyak panas.
  3. Jika ayam sudah matang dan tidak terlalu panas dan berminyak bisa mulai digeprek.

    Ulek 1/2 siung bawang putih dan sedikit garam. Tambahkan cabe (sesuai selera banyaknya). Ulek jangan sampai terlalu halus. Masukkan ayam goreng, geprek di atas ulekan dan aduk hingga bumbu merata di ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel