Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Praktis yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam Geprek Praktis, Menggugah Selera yang unik?, Resep Ayam Geprek Praktis yang Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Resep Ayam Geprek Praktis, Sempurna untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Praktis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek Praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam Geprek Praktis yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Praktis adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Geprek Praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Praktis menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Saya pernah cari cara membuat ayam tepung dan ternyata sangat beragam resepnya. Ada yang pakai susu bubuk, pakai butter, dan berbagai bahan lainnya yang menurut saya kurang praktis. Ini resep yang paling mudah ketika ingin makan ayam geprek, karena menggunakan tepung bumbu yang mudah dicari. Di warung terdekat biasanya ada. Ayamnya dimakan tanpa sambal pun enak. Selamat mencoba #AntiRibet

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek Praktis:

  1. 1/2 ekor Ayam
  2. 1-2 bks Tepung bumbu sasa kentucky/serbaguna
  3. Minyak
  4. Bahan marinasi ayam
  5. 1 bh Jeruk nipis
  6. Garam
  7. Royco
  8. Lada
  9. Bahan sambal geprek
  10. sesuai selera Cabai rawit
  11. Bawang merah
  12. Bawang putih

Cara untuk membuat Ayam Geprek Praktis

  1. Cuci ayam hingga bersih. Lumuri dengan jeruk nipis, beri sedikit garam dan lada.
  2. Diamkan ayam di kulkas selama 15 menit. Jika ingin dimasak langsung juga bisa.
  3. Siapkan tepung bumbu sasa, pisahkan di 2 tempat. Beri air pada salah satu tepung sehingga jadi ada 2 adonan yang basah dan kering.
  4. Panaskan minyak. Sewaktu menunggu celupkan ayam ke adonan basah, lalu masukkan ke adonan kering. Lakukan celupan dari adonan basah ke adonan kering sebanyak 2 kali.
  5. Masukkan ayam ke dalam wajan hingga tertutup minyak. Angkat ayam ketika sudah berwarna golden brown. Ulangi langkah ke 4 hingga ayam termasak semua.
  6. Sambal geprek versi mentah: Setelah memasak ayam, siapkan bumbu sambal geprek. Ulek cabai rawit, bawang merah dan bawang putih.
  7. Sambal geprek versi matang: ada 2 cara. Cara 1: jika ingin sambal yang matang, setelah diulek bisa dioseng di wajan terlebih dahulu dan diberi minyak. Cara 2: goreng cabai, bawang merah dan bawang putih. Setelah itu diulek.
  8. Geprek ayam menggunakan batu ulekan. Lalu berikan sambal diatasnya.
  9. Hidangkan untuk orang terkasih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek Praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel