Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek sambal bawang, Enak

Ayam geprek sambal bawang

Lagi mencari ide Bagaimana Membuat Ayam geprek sambal bawang, Sempurna yang unik?, Resep Ayam geprek sambal bawang yang Menggugah Selera memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Cara Gampang Membuat Ayam geprek sambal bawang, Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek sambal bawang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek sambal bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam geprek sambal bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Ayam geprek sambal bawang yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek sambal bawang adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek sambal bawang memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Haha gara-gara inget dulu waktu liburan ke pantai klayar dlm keadaan perut keroncongan, akhirnya mampir deh ke rumah makan (lupa R.M nya namanya apa😅). Pesenlah ayam geprek sambal bawang. Nah ini ceritanya mau nostalgia 😅😅

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam geprek sambal bawang:

  1. bahan sambal bawang :
  2. 3 buah bawang merah
  3. 4 buah cabe rawit
  4. garam secukupnya (sesuai selera)
  5. 3 sdm minyak sayur
  6. bahan untuk menggoreng ayam :
  7. 150 gram daging ayam
  8. 1 buah bawang putih
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya ketumbar
  11. secukupnya merica
  12. 1/3 ruas kelingking kunyit

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang

  1. Goreng ayam yang telah dibumbui dengan bawang putih,garam,ketumbar,merica dan kunyit td hingga kecoklatan lalu sisihkan
  2. Kupas semua bahan untuk membuat sambal bawang,lalu goreng setengah matang dengan hanya memakai 3 sdm minyak
  3. Jika sudah setengah matang maka tumbuk kasar. Lalu tumis sebentar (usahakan sambal tetap setengah matang) dengan ayam yang tdi sudah digoreng
  4. Jika sudah,sajikan ayam sambal bawang tdi di cobek dan geprek. Lalu tuang sambal bawang beserta minyaknya ke atas ayam.
  5. Ayam sambal bawang siap dihidangkan😁

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam geprek sambal bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel