Bagaimana Menyiapkan Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau, Enak

Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau, Enak yang unik?, Resep Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau yang Bikin Ngiler memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Langkah Mudah untuk Membuat Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau adalah 4-5porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Ini ayam & tempe gorengnya saya pakai bumbu praktis karena bikinnya malam,biar gak ribet dan tetap saya tambah dengan bumbu pawon alias dapur seperti daun jeruk & serai,keburu pak suami pulang kerja..😆😆

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau:

  1. 500 gram sayap ayam,cuci bersih
  2. 1 bungkus bumbu racik ayam goreng
  3. 1 bungkus tempe,saya potong jadi 8
  4. 3 siung bawang putih,geprek
  5. 4 lembar daun jeruk
  6. 2 batang serai,memarkan
  7. 1 sdm garam (selera)
  8. secukupnya minyak untu menggoreng
  9. 800-1000 ml air
  10. bahan sambal :
  11. 5 buah cabe rawit hijau(selera)
  12. 15 buah cabe hijau kriting(selera)
  13. 2 buah bawang putih
  14. secukupnya garam,gula,micin
  15. sedikit minyak panas yang tadi untuk goreng ayam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau

  1. Masukkan sayap ayam yang telah dibersihkan serta tempe dalam panci berisi air.Tambahkan bumbu racik ayam goreng,bawang putih,serai,daun jeruk dan garam.Aduk sebentat dan diamkan hingga mendidih dan bumbu meresap serta airnya menyusut.Jangan lupa koreksi rasa.
  2. Sementara itu,dalam uleg bahan sambal,beri garam,gula,micin secukupnya.Ulegnya jangan sampai halus sekali.Sisihkan.
  3. Setelah bumbu ayam meresap,matikan api.Siapkan wajan,panaskan minyak, goreng ayam dan tempe hingga matang.
  4. Terakhir ambil sedikit minyak panas untuk dicampur dengan sambal,lalu letakkan ayam dan tempe kemudian digeprek & dicampur dengan sambal.Masakan siap disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam dan tempe goreng geprek sambel hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel